MEP FEB UGM :: Committed to Development
Tentang UGM
Perpustakaan
UGMail
FEB UGM
INA
English

CLUB FOTOGRAFI HIMMEP : Ajang Hobi Memotret Mahasiswa MEP

09
Ags
2017
Diposting pada : 09 Ags 2017 | Dilihat : 106 Kali

SLEMAN- Berangkat dari kesamaan hobby pada dunia fotografi, beberapa mahasiswa Magister Ekonomika Pembangunan (MEP), tergerak untuk menginisiasi sebuah komunitas guna menyalurkan minat mereka pada seni melukis dengan cahaya. Untuk menjembatani aspirasi para mahasiswa tersebut, Himpunan Mahasiswa Magister Ekonomika Pembangunan (HIMMEP), melalui Bidang Minat dan Bakat membentuk sebuah club fotografi di Program Studi MEP, sebagai wadah aspirasi mereka.

Pembentukan komunitas ini, yang sampai saat ini belum diberi nama resmi, dapat dikatakan sebagai sebuah inisiatif aspiratif dari HIMMEP karena pada saat diusulkan untuk dibentuk komunitas ini, tidak ada wadah sejenis yang dapat dijadikan ajang untuk menyalurkan minat dan bakat fotografi mahasiswa MEP. Sebagai salah satu terobosan Program Kerja HIMMEP Periode 2017-2018, komunitas ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi civitas akademika MEP. Sebagaimana dituturkan oleh Shofyanto, Ketua HIMMEP Periode 2017-2018, bahwa komunitas ini memberikan ambience positive bagi dunia seni mahasiswa MEP, dan juga sebagai upaya dari HIMMEP untuk mengembangkan nilai-nilai seni di kampus. Lebih lanjut diharapkan, komunitas ini bisa ikut aktif dalam ajang kompetisi fotografi dan juga dapat berkontribusi di kegiatan-kegiatan kampus.

Sejauh ini, kegiatan yang telah dilaksanakan oleh komunitas ini adalah hunting foto bareng di Sambirejo, Prambanan, beberapa bulan yang lalu. Sambil menikmati udara pagi Yogyakarta, pada kegiatan perdana tersebut, mereka mencoba mengabadikan keindahan alam di sekitar Bukit Nganjir di bawah pancaran sinar matahari terbit yang dapat memikat hati siapapun yang memandang. Kedepan, selain tetap melanjutkan kegiatan-kegiatan hunting foto bareng,  club fotografi HIMMEP juga akan memberikan edukasi kepada para pecinta seni dibalik lensa ini, dan juga menyelenggarakan event “belajar bareng motret” dengan mengundang narasumber dari dalam maupun luar UGM.

Untuk mengambil manfaat dan berbagi ilmu dalam komunitas ini tidak perlu harus memiliki seperangkat kamera untuk bergabung. Apalagi saat ini teknologi kamera smartphone pun sudah cukup untuk memenuhi hasrat bermain fotografi. Bagi mereka, belajar ngulik dunia fotografi bersama-sama adalah sarana refreshing dan memiliki keasyikan tersendiri di tengah padatnya jadwal perkuliahan. [bam]



FEB UGM adalah anggota:
Berita
SWAMEP